RSS

Tentang Mela dan Chika (Part 4)


baca cerita sebelumnya disini

***


            “kenalin, gue Sari”
            “Mela”, Mela menjabat tangan Sari.
            “Kita mau kemana dulu nih?”, kata Egy dibalik kemudi.
            “Kak, gue maluuu”
            “malu kenapa?”
            “masak gue pake seragam?”
            “Oh iya !”, Egy menepuk dahinya.  Dia lupa kalau Mela masih memakai seragam sekolahnya.
            “pinjem baju gue aja gimana?”, Sari menawarkan bantuan.  Awalnya Mela menolak karena sungkan, tetapi setelah dipikir-pikir daripada memakai seragam lebih baik dia meminjam baju saja.
           
Mela mengikuti Sari ke kamarnya dan memilih sendiri baju yang cocok.  Tapi sepertinya semua tidak ada yang pantas dikenakan Mela.  Hampir semua atasan yang ada di lemari Sari adalah tanktop, sementara untuk bawahan lebih banyak rok.
            “Kak, pake yang mana nih?”, tanya Mela.
            “Terserah lo aja, Mel. Gak apa-apa kok”
            “Tapi aku gak suka tanktop
            “mmmhh sebentar kakak cariin ya?”
            Lima belas menit kemudian, Sari dan Mela keluar.  Mela tampak tidak nyaman mengenakan baju milik Sari.  Tetapi Dimas dan Egy menjadi terpesona ketika melihat Mela memakai kaos dengan potongan leher rendah—hampir menyerupai one shoulder yang memperlihatkan sedikit tali bra-nya.  Dipadukan dengan celana jins skinny yang membuat Mela terlihat semakin seksi.
            “eh Sar, lo apain tuh adeknya si Egy? Kok jadi kayak Cinderella abis disulap sama ibu peri?”, ledek Dimas.
            “Ciyeeeee….Cinderella katanyaa.  Eh dek, lo dipanggil Cinderella tuh sama Dimas”, Kata Egy.
            Pipi Mela menjadi merah karena malu, ia hanya bisa diam sepanjang jalan sampai di tempat tujuan.
            Egy dengan senangnya menggandeng tangan Sari, terlihat sekali wajah mereka berdua yang sedang di mabuk asmara.  Keadaan itu terlihat sangat kontras dengan keadaan Mela dan Dimas.  Mereka berdua tampak kaku, apalagi Mela. sepertinya baju pinjaman dari Sari sangat tidak nyaman di badannya.
            “Kak”, panggil Mela
            “apa?”, Dimas menoleh ke arah Mela yang berjalan di sampingnya,sedangkan Egy dan Sari berjalan di depan keduanya.
            “Lo jalannya di depan gue dong”
            “Ha? Kenapa?”
            “Biar nutupin gue, gue malu pake baju kayak gini”, Mela berkata dengan wajah cemas.
            “Hahahahaaa dasar anak ingusan!”, Dimas malah menertawai Mela.
            “Hhhhh nyesel gue ngomong ma elo ! ”
            Mereka berempat sudah sampai di depan pintu masuk bioskop Twenty One, lagi-lagi Mela mengeluh.
            “Kak, elo gimana sih udah tau gue anti yang namanya nonton di bioskop malah diajak nonton! Ogahhh gue gak ikut masuk !”
            “ehh sekali-sekali kek gak apa-apa temenin gue !”
            “gak mauuuuuuu, pokonya gue gak mauuuuu !!!”, Mela berusaha kabur namun Egy cepat-cepat memegang tangannya dan menggandengnya sampai di tempat duduk bioskop.  Film pun dimulai.  Entah film apa itu Mela tidak mengerti.  Awalnya Mela mencoba menikmati, tapi saking nikmatnya Mela malah tertidur dan baru terbangun setelah film selesai.
            “Kak, tadi gue tidurnya lama gak?”, tanya Mela pada Egy.
            “Mana gue tahu, gue gak liatin lo sama sekali tadi.  Malah gue baru tau kalo lo tidur pas filmnya selesai”, kata Egy.
            “Apa gue mimpi tadi ya? Kok kayaknya tadi gue nonton adegan ciuman?”

***
            Film telah dimulai, lampu bioskop pun telah dimatikan.  Dimas masih sempat melihat Mela dengan wajah kesalnya menggerutu sendiri sebelum lampu dimatikan.  Tiga puluh menit kemudian Dimas merasakan ada kepala yang bersandar di bahunya.  Ternyata itu kepala Mela yang terjatuh ke samping karena ketiduran.  Dimas tersenyum, rasanya ingin sekali melihat wajah cantik Mela dari dekat, namun sayang Dimas tidak bisa melihat dengan jelas karena gelap.
            Rasanya film ini tidak cocok untuk Dimas yang masih galau karena kehilangan Sherly, tidak seperti Egy dan Sari yang sepertinya begitu menikmati semua adegan romantis di film itu.  Dimas merasakan kepala Mela semakin melorot ke bawah, kemudian Dimas mengangkat kepala Mela dan meletakkan di sandaran kursi.  Saat itu Dimas bisa melihat wajah Mela walaupun hanya sekilas, Dimas tersenyum kecil kemudian dengan lembut mencium bibir Mela tanpa sepengetahuan Egy yang duduk di samping Mela, maklum Egy dan Sari sepertinya sedang merasakan dunia hanya milik mereka berdua.
            Sampai akhirnya film itu selesai dan Egy membangunkan Mela.
            “Kak, tadi gue tidurnya lama gak?”, tanya Mela pada Egy.
            “Mana gue tahu, gue gak liatin lo sama sekali tadi.  Malah gue baru tau kalo lo tidur pas filmnya selesai”, kata Egy.
            “Apa gue mimpi tadi ya? Kok kayaknya tadi gue nonton adegan ciuman?”
            “Eh lo anak kecil tau apa yang namanya ciuman?”, tiba-tiba Dimas nyeletuk tetapi Mela tidak menggubris.
            “mau kemana lagi nih?”, tanya Egy.
            “Timezone Kak!”, Mela memberi usul.
            “Okelah kita kesana !”
            Mela sangat senang karena itu adalah tempat favoritnya.  Karena Egy masih sibuk dengan pacar barunya, Dimas akhirnya yang menemani Mela dan menantangnya bermain basket.
            Dimas dan Mela tampak sangat menikmati permainan itu.  Tidak seperti biasanya yang selalu saja bertengakar, kali ini mereka damai, aman, tentram, sentosa.  Loh?
            Tanpa mereka sadari ternyata Egy dan Sari sengaja meninggalkan mereka berdua di TimeZone.  Awalnya Dimas sempat kebingungan tapi Dimas lebih senang karena tidak ada lagi pemandangan orang baru jadian yang membuat dia iri setengah mampus.
            “Kak Egy kemana ya Kak? Kok gak muncul-muncul dari tadi? Biar gue telepon dulu deh”, kata Mela setelah lelah bermain.
            “Biarin aja deh, palingan lagi pacaran !”, kata Dimas dengan cueknya.
            “Enak aja! Gue gak mau jalan berdua sama elo kali!”, kata Mela sambil memukul lengan Dimas.
            “Awww ! ya gak usah pake mukul juga kali!”
            “Duhh kok gak aktif handphonenya?”
            “Udah dibilangin lagi pacaran juga!”
            “Lo punya nomer teleponnya kak Sari?”, Dimas menggeleng.
            “Ya udah jalan aja yuk sambil cari Egy”, ajak Dimas.  Mela pun menurut.
            Ketika mereka berjalan tiba-tiba Dimas menggandeng tangan Mela.  Mela kaget dan jantungnya langsung berdetak kencang.
            “Gue cuma gak mau lo ilang”, kata Dimas tanpa ditanya oleh Mela.  Mela pun akhirnya senyum-senyum sendiri tanpa sepengetahuan Dimas.
            “kak beli kebab yuk !”
            Sepertinya kali ini mereka berdua melanjutkan acara kencan itu sendiri.  Dimas benar-benar merasakan ada sesuatu yang berbeda dalam hatinya.  Mela yang cantik alami, ceria, tidak banyak menuntut, terkadang menyebalkan tapi juga menggemaskan, membuat Dimas nyaman berjalan dengannya.

***
            Bertahun-tahun bersahabat dengan Egy dan hamper tiap hari ke rumahnya tapi baru kali ini Dimas berani meminta nomor handphone Mela.  Tentu saja hal itu membuat Mela berjingkrak-jingkrak kegirangan ketika sampai di rumah.
            “kak Egyyyyyyy jahaaaaattttt !!!!! kenapa ninggalin gue sama kak Dimas di mall ……………..!!!”, Mela memukul-mukul Egy dengan bantal.
            “Eh eh apaan siihhh. Udah dehh, tapi lo seneng kaaannn?”
            Mela berhenti memukuli Egy.  Dalam hati ia berkata, “bener juga sih”, tapi Mela terlalu malu untuk mengakuinya.  “awas lo ya ! gue bilangin sama bunda!”, Mela pura-pura mengancam.
            “Huuu beraninya sama Bunda”
            Mela masuk ke kamar sambil bernyanyi-nyanyi kecil.  Setelah mandi, Mela seperti biasa sibuk dengan PSP kesayangannya.  Tiba-tiba handphonya berbunyi tanda ada pesan masuk.
FROM : Kak Dimas
      TO  :  Chika
      Hey my Dish , lagi ngapain?

      FROM : Chika
      TO   : Kak Dimas
      Dish?

FROM : Kak Dimas
      TO  :  Chika
      Iya childish :p
     
FROM : Chika
      TO   : Kak Dimas
      Males ah dikatain mulu !

FROM : Kak Dimas
      TO  :  Chika
      Klo marah tambah cantik deh :D

FROM : Chika
      TO   : Kak Dimas
      Dasar gombal !

FROM : Kak Dimas
      TO  :  Chika
      Abis makan malem gw telp ya ?
      Mela kaget membaca pesan terakhir dari Dimas.  “apa dia bilang? Dia mau nelpon gue? Haaaa yaa ampuuunnn !!”, Mela cepat-cepat keluar kamar dan menuju ruang makan.
            “Bunda chika makan malam duluan yah”, kata Mela sambil mengambil nasi di piringnya.
            “Kok tumben, ini mama masih bikinin nasi goreng loh”, Bunda berkata dari dapur.
            “gak apa-apa Bunda, ini kan masih ada nasi sama telur”, Mela makan dengan cepat, dia tidak sabar ingin segera berbicara dengan telepon dengan Dimas.
            Tiga menit. Yah ! hanya tiga menit Mela duduk di meja makan melahap makan malamnya.  Setelah itu dia kembali ke kamar dan mengambil handphonenya.
FROM : Chika
      TO  :  Kak Dimas
      Kak gue udh selesai mkn malem

FROM : Kak Dimas
      TO  :  Chika
      Eh chik yg bner aja lu. Gw sms lu kayaknya msh 5 menit yg lalu. Knp skrg udh selese makannya? Cpt amat
      Mela bingung harus menjawab apa, sepertinya dia memang terlalu cepat menyelesaikan makan malamnya.  Tetapi sepertinya dia lebih bingung lagi sekaligus kaget karena beberapa saat kemudian Dimas langsung meneleponnya.
            “Bismillahirrohmanirrohim…”, ucap Mela sebelum menjawab teleponnya.
            Mela    : “halo”
            Dimas : “lo yakin udah makan malem?”
            Mela    : “iya. Kenapa sih penting banget gue udah makan malem apa belom”
            Dimas : “gue takut aja ntar lo pingsan pas gue telfonin elo”
            Mela    : “Ha?”
            Dimas : “hahahahaha ! becanda aja sih. Lagi ngapain Dish?”
            Mela    : “gue gak suka lo panggil gue childish”
            Dimas : “kenapa?”
            Mela    : “karena gue gak childish, gue udah gede, beberapa bulan lagi gue juga
                        udah jadi anak SMA”
            Dimas : “hahaa bagus deh kalo gitu. Mau masuk SMA mana? Samaan kayak si Egy
ya?”
            Mela    : “saman kayak Egy kan berarti samaan kayak lo juga”
            Dimas : “bagus dong kalo gitu”
            Mela    : “kenapa? Gue enek liat muka lo tiap hari”
            Dimas : “oh gitu. Ya udah gue tutup aja teleponnya”
            Mela    : “loh eh gue kan cumm…”
            “Lohh lohh haloo halo”, telepon terputus.
            “loh kok ditutup sihhh.  Masak gitu doang kak Dimas marah? Gak nyangka kak Dimas pemarah gitu. 
            Mela bingung harus berbuat apa.  Dia ingin menelepon balik tapi sepertinya itu terlalu berlebihan.  Bayangan tentang telepon pertama dari Dimas yang akan berlangsung lama berjam jam seperti ketika Egy menelepon pacarnya kandas sudah.
            Mela benar-benar tidak mengerti tentang Dimas atau memang Mela benar-benar tidak mengerti tentang bagaimana cinta?
            “Kak, kakak kalo teleponan sama pacar kakak kok lama banget sih? Yang diomongin apa aja?”, Mela menghampiri Egy yang sedang bermain Play Station di kamarnya.
            “ya banyak lah dek, apa aja diomongin.  Namanya juga orang pacaran. Kalo ditelepon malah gak ada yang diomongin berarti diantara mereka gak aada chemistry”
            “kalo ditelepon malah jadi berantem gimana?”
            Egy menekan tombol pause dan menoleh ke adiknya dengan tatapan penuh tanda tanya, “lo udah punya pacar?”, tanya Egy.
            Mela kaget mendengar pertanyaan Egy, “ng nggak kok kak, temen deket aja gak punya apalagi pacar.  Lagian Bunda kan belom ngijinin aku pacaran”
            “kapan Bunda bilang gitu? Kamunya aja kali yang emang gak mau pacaran.  Awas lo dek hati-hati bisa jadi perawan tua ! Hiiiii”
            “Apaan sih kak ! gue pacarannya ntar kalo ada cowok berhati malaikat yang deketin gue.  Jangan sampe gue salah pilih cowok kayak kakak. Weekkk !”, Mela menjulurkan lidahnya lalu segera berlari keluar dari kamar Egy.
            Egy hanya melotot mendengar Mela berkata “cowok seperti kakak”, maksudnya dia cowok seperti apa?

***
bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 EchAmazing. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy