RSS

Metamorfosis


Hai hai... sudah lama banget gak nulis disini, gak tau juga kapan terakhir kali nulis :D
sebenernya aku pengen banget rajin-rajin nulis di blog dan berbagi cerita, tapi hobiku main game dan baca novel ternyata lebih kuat daripada hobi menulisku.
Well, aku pingin buat perubahan sama blog ini (padahal sudah sering banget blog ini aku ubah).  Yah selayaknya seekor ulat yang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu, blog ini juga harus mengalami metamorfosis (pastinya bukan jadi kupu-kupu). Salah satu alasan kenapa mau aku ubah lagi konsepnya adalah tidak lain tidak bukan karena website gratis online shopku masa berlakunya sudah hampir habis, jadi secara aku orangnya pengen yang serba gratis, aku pengen jualan di blog aja hehehe. yang pengen tau aku jualan apa aja monggo dicek disini. 
Mungkin butuh waktu yang lama sampai suatu saat nanti blog ini akan menjadi seperti kupu-kupu yang cantik, tapi semua itu cuma masalah waktu kan? :)

By the way, tadi pagi-pagi waktu aku masih terbuai di alam mimpi handphoneku bunyi, ada telepon masuk. Awalnya aku kira pacarku, tapi waktu aku lihat ternyata aku gak nyimpen nomor itu di contactku, aku abaikan saja lalu lanjut tidur dan kemudian hpku mati sendiri karena kehabisan baterai.  Tapi aku jadi kepikiran gimana kalau misalnya itu telepon dari ekspedisi pengiriman (aku lagi bermasalah sama salah satu jasa pengiriman karena barangku ke customer sudah seminggu lebih gak nyampe).  Buru-buru aku colokin charger ke handphone trus aku nyalain lagi, ada pesan dari operator kalau nomor yang tadi sudah mencoba menghubungi tiga kali.  Ada niat untuk melanjutkan tidur tapi tiba-tiba handphoneku berdering lagi.  Nomor tadi. Langsung saja aku angkat dengan suara khas orang baru bangun tidur (serak-serak becek).  kurang lebih kayak gini percakapannya :
*A=aku
  B=penelepon
A : Halo
B : Halo, Reza ya?
Suaranya cukup familiar di telingaku
A : Iya (masih dalam keadaan setengah sadar)
B : Aku Danang
A : Uh, iya kenapa Nang? (sedikit kaget kenapa tiba-tiba mantan jaman SMP nelepon)
B : Itu aku mau beli proyektor love yang bisa pake listrik bisa pake batre, memancarkan efek  bla...bla...bla.. (Danang menjelaskan semua detail yang aku tulis di salah satu barang daganganku, padahal aku sudah ngerti kalau maksudnya dia mau beli proyektor love)
B : Ada gak?
A : Uh iya ntar aku tanyain dulu deh, olshopku lagi aku tutup baru buka lagi tanggal 1 Februari
B : Emm tapi ada kan? Lagian kan tanggal 1 itu besok
A : Loh iya tah? emang sekarang tanggal berapa?
B : mmmhh eh tanggal 30 ya? iya iya tanggal 1 lusa, aku perlu banget nih.
A : iya ntar aku tanyain dulu
B : beneran loh Rez, ntar sms ke nomor ini ya. ini nomorku.
A : iya iya
B : Yaudah Assalamualaikum
A : Waalaikumsalam
Klik ! telepon terputus
Sebenernya aku gak suka nih yang begini, aku lagi pengen bener-bener liburan dan gak ada yang nanyain tentang barang daganganku dan bikin aku serasa diteror orang-orang setiap harinya.  Yah mungkin aku harus lebih ekstra sabar menghadapi segala macam tingkah customer yang aneh-aneh belakangan ini.  tapi pliisss gitu loh aku kan juga manusia, butuh istirahat gak di pang ping di BBM, di sms berkali-kali.  Berhubung aku baik, ya udah aku relain deh bangun tidur tadi nanyain barang dagangan ke supplier ada apa gak tapi sialnya paket BBM sudah habis -____-" akhirnya aku tanyain lewat sms dan ternyata barangnya ada.  Aku sms lagi tuh Danang bilang kalau barangnya ada.  Tapi bukannya ngebales, dia langsung telepon aku lagi. Aduh bukannya apa ya, ini masih pagi baru bangun tidur pula, mending ditelponin pacar yang ngucapin met pagi, lah ini harus melayani customer padahal jauh-jauh hari aku sudah pengumuman kalau olshopku TUTUP.
A : halo
B: Halo Rez jadi ada ya barangnya, ya udah aku bisa ambil tanggal berapa?
A : mmm kamu butuhnya kapan? (sebenernya males banget ya kalo tiba-tiba bilang dia butuh tanggal 1 dan tanggal segitu berarti aku harus ke Surabaya padahal liburan semesterku masih sampai tanggal 5 dan aku masih pengen leyeh-leyeh dirumah)
B : Yaa seengaknya tanggal 1 Rez
A : Oh iya iya deh bisa (sebenernya gak bisa, tapi harus tetep profesional -___-)
B : trus aku ngambilnya dimana? di Bangkalan apa di Surabaya?
A : di Surabaya aja deh Nang kan barangnya ada disana
B : Kamu ada dimana sekarang?
A : di Bangkalan
.
.
.
.
(intinya kita ribet nentuin barangnya mau diambil dimana dan harganya berapa soalnya aku juga lupa harganya berapa)
B : Aduh apa lagi ya rez yang bagus buat cewek? ini lo cewekku ulang tahun, aku bingung mau ngasih apa. terus aku inget koleksi barang unik.  Menurut kamu apa lagi yang bagus buat dikadoin ke cewek?
A : Apa ya Nang? (belagak bego, aku bener-bener lagi males bahas soal dagangan) nggak itu udah bagus kok, gak mungkin kan kamu ngasih buat cewek proyektor ikan atau planet?
B : iya juga sih...
.
.
.
.
(setelah bahas masalah barang dagangan sampai kuliah akhirnya sesi telepon menelpon berakhir juga)

Well, aku jadi sadar satu hal lagi.  Sekarang aku juga sudah mengalami metamorfosis.  Duluuuu banget kalau habis ditelepon mantan itu rasanya gimanaaa gitu, langsung berasa CLBK.  Langsung ke geeran deh pokoknya.  dan seiring berjalannya waktu, semua sudah berubah dengan sendirinya.  Dulu perasaanku nih menjijikkan kayak ulat, dikit-dikit jatuh cinta, dikit-dikit bosen sama pacar, dikit-dikit kangen mantan, dikit-dikit CLBK, labil banget kan?  sekarang perasaanku sudah jadi kupu-kupu yang cantik, sudah gak menjijikkan lagi, karena sekarang semuanya berubah menjadi suatu keindahan dan benar-benar menjadi sebuah perasaan cinta.

Yah, gak cuma binatang aja yang mengalami metamorfosis.  Hal-hal kecil disekitar kita pun juga sebenarnya mengalami metamorfosis.  Mungkin kita saja yang belum menyadarinya.  Ingat kata-kata semua akan indah pada waktunya? Indah aku analogikan seperti kupu-kupu, dan keadaan yang buruk itu analogikan dengan ulat.  Tinggal tunggu waktunya saja kapan ulat yang jelek akan berubah menjadi kupu-kupu yang cantik, dan semua akan indah pada waktunya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 EchAmazing. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy