RSS

Bumil


BUMIL.  Apa itu BUMIL? Bumil alias Ibu Hamil adalah seorang ibu yang lagi hamil #ya iyalah.  Nah kenapa sekarang aku jadi pengen ngomongin masalah bumil padahal aku aja gak pernah hamil.  Kenapa??? Soalnya aku dilema pengen hamil apa gak #nah loh

Oke abaikan !
I'm not married yet and of course I don't want to get pregnant now :))

Beberapa waktu yang lalu aku pernah post kalau aku gak sabar nunggu saat-saat aku jadi bumil nanti. Waktu itu aku selalu terpesona ngeliat ibu-ibu (apalagi yang masih muda) lagi hamil terus jalan-jalan gandengan sama suaminya.  Kayaknya hidup mereka bahagiaaaa banget.  Dari SMA aku sudah dinasehati salah satu guru biologi kebetulan waktu itu pelajaran tentang reproduksi.  Nah beliau mempunyai suatu pemikiran tentang waktu yang baik untuk melahirkan, bunyinya seperti ini "Lahirkanlah anak pertamamu di usia 25 tahun dan lahirkanlah anak keduamu sebelum 30 tahun".  Sejak saat itu aku sudah menargetkan maksimal aku harus nikah di umur 25 tahun walaupun sebenernya si pacar gak setuju (memang si pacar gak niat nikahin aku kok :p)



Tapi tiba-tiba pikiranku jadi berubah 180 derajat waktu lihat sahabatku sendiri yang masih seumuran sama aku lagi hamil.  Awal tahun 2013 sahabatku sejak SD ini memutuskan untuk menikah.  Awalnya sempet agak ngiri sedikit karena memang aku punya cita-cita nikah muda dan temenku udah ngeduluin aku menikah di usia 20 tahun.  Aku sudah ngebayangin enaknya sahabatku itu bangun pagi yang diliat suami, nyiapin sarapan buat suami, nunggu suami pulang kantor, dll.  Dan di bulan Maret kemarin sahabatku ngabarin kalo dia lagi hamil. WOW ! bener-bener deh hidupnya sempurna banget menurutku.

Nah kita kan sudah lama gak ketemu, kemarin dia dateng ke rumah kebetulan pesen barang di olshopku.  Dia datang sama suaminya dan begitu takjubnya aku liat penampilan dia sekarang.  Sebenernya gak aneh sih,yang namanya orang hamil kan pasti perutnya buncit dan bukan kali ini aja aku lihat orang hamil.  Tapi gak tau kenapa pas aku lihat sahabatku sendiri dan masih seumuran sama aku perutnya sudah buncit berisi suatu makhluk di dalamnya.  Padahal kita dulu bareng-bareng sejak SD, main bareng, mandi bareng, duduk sebangku, dia juga yang ngajarin aku naek motor, terus pas SMA kita pisah sekolah tapi masih tetep berhubungan.  Terakhir ketemu dia waktu buka puasa di bulan Ramadhan kemarin dia cantiiiiiikkkk banget.  emang udah cantik sih dia dari SD.  Tapi mungkin semakin gede dia semakin ngerawat tubuhnya jadinya kulitnya bersih kinclong, mukanya cantik gak putih berlebihan tapi kayaknya cantik aja gitu, terus badannya langsiiiing pinggangnya kecil, pokoknya kayak gitar spanyol deh, aku aja sebagai cewek terpesona.  Tapi ternyata pas kemarin dia kerumahku datang dengan perut buncitnya yang sepertinya keras, badan yang berisi, wajahnya timbul bercak-bercak hitam (mungkin efek kehamilannya kali ya), pokoknya beda banget sama yang dulu aku lihat dan beda dari ibu-ibu hamil muda yang biasanya aku lihat dijalan dan artis-artis muda yang lagi hamil.

Jujur aja aku jadi sedikit ngeri ngebayangin gimana kalau sekarang aku sudah hamil, perutnya buncit dan keras, badan gendut (padahal sekarang udah gendut -____-).  dan seketika itu juga aku langsung sms si pacar kalau aku gak jadi mau nikah di umur 25 tahun (ngapain juga ngasih tau pacar ya? gak penting sih).  Terus juga beberapa kali sahabatku itu pernah update status bbm yang perutnya sakit lah, cenat-cenut lah, waduuuhh hamil itu kayaknya gak seenak yang aku bayangkan.

Ok, I'm twenty,  masih kuliah semester 4, kalau gak ada kuliah main ke mall sama pacar atau temen, aku memang suka masak buat si pacar tapi kalau tiap hari kayaknya aku belum siap apalagi cuci baju, cuci piring,   nyetrika, kerjain pekerjaan rumah lainnya.  kalau aku mau nikah 25 tahun bentar lagi dong??? oh no ! aku hapus aja deh semua target-targetku itu.  Intinya aku masih pengen main :)) masih pengen disebut  anak mudah, bukan ibu-ibu :D

Tapi anehnya, tadi pagi aku ikut mama pergi nyambangi orang yang baru lahiran.  Nah kebetulan tuh mbak-mbak ngelaihirin anak pertamanya tapi yang aku liat mukanya seger gitu walaupun badannya gendut tapi aura cantiknya itu loh keluar walaupun dia gak secantik sahabatku yang lagi hamil itu.  Mungkin karena usianya lebih matang kali ya.

jadi intinya, pilihan menikah muda itu bukan pilihan yang tepat.  Menurutku sih.  Aku pengen ketika aku menikah nanti aku bener-bener punya hidup baru yang bikin aku nyaman dan bahagia.  Masalah materi juga sih.  kayak mbak-mbak yang tadi tuh dia bilang sejak awal menikah sudah nempati rumah barunya, memang gak gede sih rumahnya, tapi rumahnya baru dibangun dan itu benar-benar rumah mereka bedua.  Bandingkan dengan sahabatku itu dan suaminya masih tinggal di tenpat kos yang memang ruangannya terbatas banget untuk disebut rumah buat keluarga kecil mereka kan?

Aku pengen mapan ketika aku menikah nanti.  Aku pengen kerja sendiri dan gak cuma bergantung sama suami.  Aku pengen punya rumah sendiri yang dibangun dengan uangku dan suamiku sendiri.  Walaupun gak bangun rumah tapi seenggaknya aku pengen tinggal ditempat yang lain yang benar-benar rumah, ada ruang tamu, beberapa kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan dipagari untuk membedakan rumah keluargaku dan keluarga lainnya pokoknya bukan tempat kost (masih berasa jadi mahasiswanya).

jadiiii, hey calon suamiku yang entah dimana kamu berada.  Aku masih setia nungguin kamu disini kok, aku masih setia doain kamu, semoga semua urusanmu lancar, semoga kamu dapat banyak rezeki, kalau memang kamu masih jauuuuhhh banget sama aku datengnya pelan-pelan aja yaahh biar aku gak keburu minta dinikahin.  Tapi kalau kamu ternyata sudah ada di sekitarku, jaga aku dari jauh aja yaaa.  Tapi sejujurnya sih aku berharap yang sekarang sudah ada di depanku ini loh yang jadi calonnya :D  #sedikit impossible



*Hamil itu indah.  Indah kalau saatnya tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 EchAmazing. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy