RSS

Tentang Mela dan Chika (Part 3)


Baca cerita sebelumnya disini

***



            Dimas baru sadar kalau hari itu Mela ujian.  Tentu saja Dimas tidak bisa menjemput Mela karena Mela masuk lebih siang dan pulang lebih awal dari Dimas.  Betapa sedihnya Mela saat itu.  Bahkan seharian tidak ada kabar dari Dimas.  Mela merindukan Dimas walaupun hanya sehari tidak bertemu.
            “coba ada kak Egy, kan pasti Kak Dimas maen kesini. Huh..!”, Mela berbicara sendiri di kamarnya.  Kemudian dia mengambil ponsel dan mngirim sms.
            FROM : Chika
      TO  :  Kak Egy
      Kak kapan pulang? Kangen bunda kangen ayah :( gue lagi ujian kok ditinggal? Kan gak bisa cium tangan ayah bunda :| awas lu kalo sampe jalan-jalan disana !!!

     
FROM : Kak Egy
      TO  : Chika
      Besok jg gw pulang. Gk sbaran amat sih ! bunda titip salam nih, kalo ayah lagi sibuk ngurusin tamu.  Kayaknya ayah gk ikut pulang besok.  Tenang aj gw gk jalan2 dsni.  Gmn lu ma Dimas?

      FROM : Chika
      TO  :  Kak Egy
Ha? Apaan sih ! gmn apanya coba?

FROM : Kak Egy
TO  : Chika
Gw kan nitipin elo k Dimas.  Dia udh ngelakuin ap aj slama gw ga ad? Jagain elo kan?

FROM : Chika
      TO  :  Kak Egy
Biasa aja tuh ! udah ah gw mw tidur.  Besok gw mw ujian.  Bilang ayah bunda doain gw yaa. Elo juga ! bye

“Ohhh pantesan Kak Dimas baek ma gue kemaren.  Ternyata disuruh kak Egy.  Coba gak disuruh, pasti udah nyolot !”,  Mela menarik selimut kemudian memejamkan matanya.  Tanpa sadar Mela bergumam “Aku sayang Kak Dimas…”

***
            “Bundaaaaa…………….”, Mela yang baru datang dari sekolah langsung memeluk bundanya yang tiba-tiba sudah dateng dari Semarang dan sedang memasak di dapur.
            “ehhh anak Bunda.  Gimana ujiannya tadi?”, Bunda melepaskan pelukan Mela.
            “Lancar Bunda !”
            “ya udah ganti baju dulu, abis itu makan siang ya”
            “sip bunda. Aku udah bosen makan nasi campur terus tiap hari”, kata Mela sambil mengacungkan jempolnya.
            Mela cepat-cepat naik ke lantai atas.  Ketika melewati kamar Egy, dia berhenti.  Mela melihat sesosok tubuh yang sangat dia kenal sedang duduk di atas tempat tidur dan membelakangi pintu.
            “Kak Dimas ?”, Mela tersenyum bahagia melihat Dimas setelah kemarin seharian tidak bertemu.
            Dimas menoleh, “Ha?”, hanya itu yang keluar dari mulut Dimas.
            Mela kaget dan kecewa.  Awalnya Mela berpikir Dimas akan mengatakan “Hey Chika, gue kangen sama elo” atau “Hey Chik, udah pulang? Gimana ujiannya?”, atau “Hey Chik, sori kemaren gue gak nemuin lo”.  Tapi semuanya jauh dari harapan.
            “kenapa Chik? Tumben nyapa Dimas, biasanya musuh bebuyutan”, kata Egy.
            “mmm salah panggil.  Tadinya aku mau panggil Kak Egy”, Mela mencoba-coba cari alas an.  Tapi Dimas mengerti kalau Mela berbohong.
            Mela masuk kamar dan mencoba menahan rasa malunya.  Seperti biasa kalu dia sedang malu pasti bawaannya kebelet pipis.  Segera saja dia ke kamar mandi, tapi Mela tidak menyangka akan bertemu Dimas di kamar mandi.  Mata mereka bertemu, tapi Mela hanya bisa diam seribu bahasa.  Entah kenapa jantungnya berdetak sangat kencang saat itu.
            “Lo kangen gue Chik?”, sontak Mela kaget ketika Dimas menanyainya seperti itu.  Dimas tersenyum melihat ekspresi Chika.  “tenang aja gue juga kangen kok ma elo”, kata Dimas kemudian berlalu.
            “Haaaaaa?”, Mela menarik napas dalam-dalam, kemudian mengusap-usap wajahnya.  “Gue mimpi !”, Mela berlari ke kamarnya, sepertinya dia tidak jadi ke kamar mandi.  Di dalam kamar Mela mondar-mandir.  Pikirannya tidak karuan,  jantungnya berdetak kencang.
            “Kak Dimas becanda gak sih tadi ?”.  “Ah, gue harus konfirmasi”.  “Eh tapi gak lucu banget kalo gue nanya ke dia beneran apa boongan”.  “Eeehh tapi gue penasaran”.  “aaaaahhhhhhhh”.  Mela keluar dari kamar dan melihat ke arah pintu kamar Egy.
            “Kak Dimas masih di dalem gak ya?”, Mela mulai melangkah ke depan pintu kamar Egy dan memegang gagang pintunya.  Mela menggigit bibirnya “Errrrhh malu banget gue ketemu Kak Dimas.  Bodo ah dia mau bilang apa tadi, gue mau keluar dulu cari angin segar”
            Mela pergi ke halaman rumah, disana ada ayunan yang sejak kecil menjadi tempat bermainnya.  Mela duduk termenung sambil membayangkan apa yang diucapkan Dimas barusan.  Sesekali Mela tersenyum dan tanpa disadari Dimas sudah melihat tingkahnya sejak tadi dari dalam mobilnya yang terparkir di halaman.
            “Gue mimpi kan tadi?” Tanya Mela pada dirinya sendiri.  Tiba-tiba ada suara pintu mobil terbuka.  Sungguh terkejut ketika Mela mengetahui Dimas keluar dari mobilnya.
            Mela mangap dan beberapa detik kemudian, “Aaaaaaaaaaa Bundaaaaaaaaaa………………………!!!!”, Mela lari masuk ke dalam rumah sementara Dimas terheran-heran melihat tingkah Mela.
            “Kenapa Chik?”, Bunda yang kaget mendengar Mela berteriak langsung lari dari dapur menghampiri Mela.
            “Ituuuu Bundaaaa ada monsterrrr”
            Lagi-lagi Mela meyebut Dimas monster dan membuat wajah Dimas shock.

***
            Hari ini adalah hari terakhir ujian.  Mela melompat-lompat kegirangan ketika sampai di rumah.
            “Kak aku udah selesai ujian lohhh….hahhaahaha asiikkk !”, kata Mela pada Egy
            “terus? What do you want from me my little beauty?”, Egy menggoda Mela sambil mencolek dagunya.
            “Ihh apaan sih ! Mmm…kok tumben gak ada Kak Dimas?”
            “Ekheeemmm kangen yaa?”
            “Ihhhhhh gue kan cuma tanya.  Yaudah terserah deh!”, Mela malu dan segera keluar dari kamar Egy tapi tiba-tiba Dimas datang dan membuat Mela sedikit kaget karena hampir saja tertabrak di pintu.
            “Gy, tim futsal gue menang Gy ! Cihuuyyyyy…….kita harus rayain Gy ! gimana gimana?”, Dimas tampak kegirangan sementara Mela masih berdiri di pintu kamar Egy.
            “Nahhh kebetulan !”, Egy merangkul Mela.
            “kebetulan apa?”, tanya Dimas.
            “Hari ini Mela kan udah selesai ujiannya, gimana kalo kita rayain bertiga? Ehh bukan, bukan, berempat. Gimana?”
            “Berempat? Maksudnya nyokap lo mau diajak juga?”
            “Bukan mamen! Sebenernya tadi di sekolah gue nembak Sari.  Terus gue diterima maannn! Hahaaa cihuuuyyyy !”
            “jadi maksud lo, elo jalan sama sari, gue sama adek lo? Eh nggak deh, laen kali aja rayainnya”
            “Nggak ! pokoknya harus jadi!”, Egy menarik tangan Dimas dan Mela menuju halaman rumah.
            Lima belas menit kemudian, Dimas dan Mela sudah duduk manis di dalam mobil tanpa ada ocehan lagi.

***

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 EchAmazing. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy